Menjijikan


Tipikal orang indonesia jika sudah mendukung seseorang adalah bahwa orang yang dia dukung berasa paling benar, berasa bahwa dia (yang didukung) adalah yang paling baik daripada orang lain. 

Contoh paling gampangnya bisa dilihat ketika Pilkada Jakarta beberapa waktu yg lalu. Di mana masing-masing pendukung calon gubernur merasa cagub yg didukung adalah yg terbaik. Tak jarang mereka ‘menjatuhkan atau pun merendahkan’ cagub yg menjadi lawan yg didukung. 

Tapi di sini saya nggak akan bahas pilkada yg sudah berlalu tersebut. 

Yg lalu biarlah berlalu.

Kali ini saya mau bahas bagaimana orang-orang merendahkan, meremehkan seseorang yang seharusnya tak perlu dilakukan karena tentu saja mereka tak lebih baik dari orang yang mereka rendahkan. 

Ceritanya

Maverick Vinales (pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha) mengatakan akan mencontek gaya balap Jorge Lorenzo di seri Mugello nanti. Berita ini dishare lewat salah satu akun yang menyediakan info tentang MotoGP di Instagram. 

Tebak bagaimana tanggapan para follower akun tersebut?  Nih saya kasih screenshot-nya.

Bisa dilihat bagaimana tanggapan sebagian besar para follower tersebut. Menjijikkan! 

Padahal sah-sah saja seorang rider MotoGP ‘mencontek’ gaya balap rider lain untuk mendapatkan hasil yg lebih baik. Lagipula, setahu saya hal itu tidak dilarang di dalam balapan MotoGP.

Kecuali kamu mencontek di ujian sekolah. Itu sudah jelas dilarang dan tidak baik.

Terakhir, jika kamu ingin tahu bagaimana karakter asli dari seseorang, lihatlah aktifitas mereka di sosial media. 

Sumber berita: https://www.instagram.com/p/BU0-XuClIVz/

One thought on “Menjijikan

Leave a comment