Katanya Sih Setingan!


Akhir-akhir ini dunia maya memang sedang hot-hotnya. Setelah kemaren rame karena kejadian Sepang Clash yang notabenenya terjadi di luar negeri, kejadian yang tak kalah menarik juga terjadi di dalam negeri. Tapi kali ini bukan di ajang balap-balapan seperti terjadi di Sepang, Malaysia.

Di dalam negeri berita yang tak kalah hotnya dari Sepang clash malah terjadi karena presiden kita dan bukan pembalap. Kalau ente rajin membaca berita khususnya di internet pasti tahu apa yang akan menjadi topik utama tulisan ini, khususnya yang berhubungan dengan pak Jokowi.

Kunjungan presiden Jokowi ke Suku Anak Dalam (SAD) di Jambi lah dalang dari berita HOT ini.

Pertama perlu diingatkan saya bukanlah barisan pendukung Jokowi ataupun barisan sakit hati.

Ada beberapa dari mereka yang mungkin dari barisan sakit hati mengatakan kunjungan pak Jokowi hanyalah setingan belaka, tujuannya adalah pencitraan, katanya. Ditambah lagi disebar luaskan oleh media yang tujuannya memang menyebar luaskan berita entah itu benar atau tidak. Jadilah klaim bahwa kunjungan jokowi itu hanyalah setingan semakin menjadi HOT, khususnya di kalangan netizen.

Ditambah lagi tweet Roy Suryo yang menyindir seolah-olah ‘pemotretan’ itu memang sudah diatur sedemikian rupa untuk tujuan pencitraan. Masih ingat Roy Suryo kan? mantan Menpora yang pernah salah menyanyikan lirik lagu Indonesia Raya itu loh.

Tweet Roy Suryo – brilio.net

Kasihan katanya – brilio.net

Entah itu memang settingan atau bukan, yang pasti sekali lagi presiden jokowi sudah menjadi ‘idola’ para netizen akhir-akhir ini.

Satu yang bisa saya ambil kesimpulan dari foto kedua di atas, bahwa orang-orang indonesia benar-benar jeli melihat orang dari sudut pandang yang berbeda meskipun itu hanya sekedar foto. Salut!

Entah apa sebenarnya salah jokowi sehingga sebagian rakyatnya sendiri ‘tergila-gila’ dengan beliau. Mungkinkah kesalahannya adalah menjadi presiden? entahlah, daripada ikut-ikutan menjadi ‘fans’ jokowi, mending kita berdoa dan berharap semoga amanah yang diberikan rakyat indonesia benar-benar dilaksanakan dengan baik. Aamiin..

Advertisements

14 thoughts on “Katanya Sih Setingan!

  1. Saya paling males kalo ada yang lihat kuman di seberang lautan. Kan lebih baik memperbaiki diri sendiri, lalu berdoa untuk kebaikan orang lain. Toh hanya Allah yang tahu bagaimana kebenarannya. Kalaupun itu bohong, pasti dibuka oleh Allah. πŸ™‚

  2. saya pun males ikutin berita ato link yg hobinya jelek2in, cendrung memfitnah seperti ini mas… buatku, cukuplah mendukung pak Jokowi, krn biar gmn, dia pemimpin negara kok.. ga layak utk dihina ato dijelek2in begitu.. kalo memang ga tau cerita yg sebenernya, ya lbh bgs diam kan? πŸ™‚ ..

  3. Jujur atau bohong, Tuhan akan menjawab dengan kejadian-kejadian :hehe. Namun klaim settingan ini lemah sih, lha wong tak kelihatan muka begitu, siapa saja pasti bisa bikin foto yang demikian, susah untuk dipercaya kalau itu orang-orang yang sama. Menurut saya sih tinggal kita sebagai pembaca berita, kudu cerdas. Mesti bisa memilah mana yang harus diseriusi, mana yang mesti dilempar ke tong sampah :hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s