Mau Jadi Game Artist


Beberapa hari yang lalu saya mendapat tawaran menjadi Game Artist. Apaan itu Game Artist? Bisa dibilang game artist adalah mereka yang merancang atau mendesain UI dari sebuah game, mulai dari karakter sampai background yang akan dipakai nantinya.

Siapa yang ngajak jadi Game Artist? dia adalah teman kuliah saya yang sudah saya paham betul kemampuannya dalam hal pemograman. Sebenarnya saya ditawari 3 pilihan oleh dia, yakni: Programmer, Game Artist, dan Sound Enginer.

Dengan penuh pertimbangan saya akhirnya pilih jadi Game Artist saja. Karena melihat kemampuan pemrograman saya yang bisa dibilang “Dangkal”, serta saya juga tidak paham jika harus jadi Sound Enginer. Alasan lain memilih Game Artist karena tema dari tim kami adalah Casual Game semacam Cut The Rope, Plant vs Zombie, dan game-game lainnya yang bisa dibilang kategori ceria.

Untuk game semacam itu saya rasa masih sanggup merancang konsep UI dan karakternya, karena software yang digunakanpun bisa dibilang ringan, yakni Inkscape dan Gimp. Beda lagi kalo harus 3D, bisa-bisa jebol PC saya.

Oke, sekian pemberitahuan dari saya, semoga kalian semua yang membaca artikel ini selalu diberi kesehatan oleh Yang Maha Kuasa, Aamiin..!!

8 thoughts on “Mau Jadi Game Artist

  1. ecieeeehhh, nantik klo bisa bikin game gajinya buesaaarr loh, satu game bisa puluhan juta, bakalan dapat S5 juga gak yah, ahak ahak . πŸ˜›

    jangan pakek 3dsmax, pakek blender atau swishmix aja, pasti sama-sama jebolnya . :v

Leave a Reply

