Harapan dan Kenyataan


Bingung, bimbang, dan selalu kamu yang aku pikirkan. Entahlah, mungkin apa yg aku lakukan ini salah.

Aku selalu berharap dan berharap bahwa kaulah orang yang pantas aku perjuangkan sekarang dan nanti. Tapi bagaimana jika semua ini hanyalah harapan semu yang tak kan pernah terwujud?

Aku paham bahwa jodoh tuhanlah yang mengatur. Aku yakin Allah akan memberikan jodoh yang terbaik untuk setiap umatnya, begitupun denganku. Tapi apa salah jika aku meminta kepada Allah jodohku nantinya adalah kamu?

Aku mulai sadar bahwa harapanku terhadapmu terlalu besar dan terlalu dini.

Aku sempat melupakan kenyataan bahwa, Allah yg memutuskan semua rencana yang dibuat setiap umatnya.

Aku bahkan tidak sadar bahwa semua rencana yang telah kubuat belum tentu Allah terima dan disetujui. Termasuk rencanaku tentang dirimu.

Aku sudah memutuskan untuk setia dengan cintaku kepadamu, namun aku juga sadar sekuat apapun aku setia, jika Allah tidak mengijinkan aku untuk bersamamu, tak ada yg bisa aku lakukan dengan itu.

7 thoughts on “Harapan dan Kenyataan

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ope…

    kenyatan hidup harus dihadapi walau akan menemui pahit dan masamnya perjalanan tersebut. sabar dan redha merupakan sifat yang harus dipegang apabila Allah sudah menentukan apa yang tidak menjadi milik kita.

    Salam ramadhan dari Sarikei, Sarawak. 🙂

  2. “Aku paham bahwa jodoh tuhanlah yang Aku paham bahwa jodoh tuhanlah yang mengatur. Aku yakin Allah akan memberikan jodoh yang terbaik untuk setiap umatnya, begitupun denganku. Tapi apa salah jika aku meminta kepada Allah jodohku nantinya adalah kamu?mengatur. Aku yakin Allah akan memberikan jodoh yang terbaik untuk setiap umatnya, begitupun denganku. Tapi apa salah jika aku meminta kepada Allah jodohku nantinya adalah kamu?”
    Gue suka banget kata-kata yang ini….

Leave a Reply

